Mengenal Jenis – Jenis Kaki Palsu dan Fungsinya

Kaki plasu atau prostesis merupakan alat bantu yang diguankan oleh para penderita yang mengalami amputasi kaki atau mengalami kecelakan yang menyebabkan kehilangan anggota tubuhnya. Kaki palsu prostetik ini muncul untuk membantu para penderita amputasi kaki agar lebih mudah untuk bergerak. 

Namun sebelum memustukan untuk menggunakan kaki palsu sebaiknya Anda mengetahui terlebih dahulu jenis-jenis kaki palsu yang ada dan cara mendapatkanya berikut ini. 

  1. Kaki palsu dengan konektor sendi 

Kaki palsu jenis ini  merupakan jenis kaki palsu yang tebaru dengan design yang modren. Fungsi dari kaki palsu konektor sendir ini adalah lebih mudah untuk diguankan, memiliki konektor sendi yang dapat digunakan untuk mengontrol kaki lebih baik, memiliki keseimbangan yang baik untuk mencegah penggunanya terjatuh. 

  1. Kaki palsu berdasarkan level amputasinya

Kaki palsu atas lutut

Ada beberapa hal sebelum para penggunanya menggunakan jenis kaki palsu satu ini. Pasalnya amputansi diatas lutut memiliki titik harga dan fungsi yang berbeda. Berdasarkan jenisnya, kaki palsu diatas lutut ini dibagi menjadi dua yaitu lutut poros tunggal dan lutut polycentric. 

  1. Kaki palsu berdasarkan jenis pembuatannya 

Kaki palsu eksoskeletal, merupakan jenis kaki palsu yang terbuat dari kayu dengan cangkang plastis keras. Jenis kaki palsu ini biasanya cenderung lebih kuat dan tahan lama. 

Itulah beberapa contoh jenis kaki palsu. Untuk mengetahui lebih lanjut Anda bisa mengujungi www.bhinnekaprostetik.com. Perusahaan Bhinneka Prostetik adalah sebuah perusahaan yang menyediakan layanan dan produk mengenai Ortotik Prosteik terlengkap di seluruh indonesia. 

Bhinneka Prostetik mengadaptasi sistem dari Perusahaan OP terkemuka dari Jerman untuk diterapkan dalam pelayanan kepada pelanggan. Secara garis besar proses untuk mendapatkan produk prosteik  adalah sebagai berikut.. 

1. Proses pemeriksaan fisik;

2. Proses pencetakan (casting);

3. Proses produksi;

4. Proses pengepasan;

5. Proses latihan;

6. Proses produksi akhir;

7. Proses pengiriman/serah terima;

8. Layanan purna jual.

Jika Anda berminat bisa menghubungi Bhinneka Prostetik di 087788641838. Tidak perlu khawatir Semua Tenaga Kesehatan kami yang berhadapan langsung dengan pelanggan telah mempunyai Surat Tanda Registrasi Ortotik Prostetik (STROP), dan tenaga bagian produksi kami telah berpengalaman lebih dari 10 tahun di bidang Ortotik Prostetik

0 replies

Leave a Reply

Want to join the discussion?
Feel free to contribute!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *